Ampun

loading...
Bersalah pada siapa, jika...
.
Ada saat dimana rasa terlalu mencampuri. Sampai-sampai saat yang begitu telah menyuburkan cela dari sebagian dan mungkin salut (andaipun ada) pada sebagian yang lebih sedikit pada yang lain atau mungkin iba yang lahir Oleh sebabnya. akallah yang harus di suguhi ajar jika imbas salah tidak lagi mendapat maaf. Sudah begitu akal memundaki dirinya serta pengikutnya, para anggota dengan segala kekayaan yang ada padanya. Menjadilah Pembelajaran itu adalah satu keharusan. Yang dituntunkan oleh guru-guru pada bidangnya.
.
Rasa nantinya akan dituntut padanya kesungguhan untuk menggiring kemauan yang kuat demi faham yang benar dan yang seharusnya, tentang nilai-nilai kebaikan dunia juga akhirat khususnya. Ia juga diharuskan malu pada kesalahan-kesalahannya terdahulu, dengan bara itu ia diharapkan mampu untuk mendidik dan mengajak akal agar tidak mengulangi kekeliruan yang sama.
.
Rujukannya sudah teruntai sejalan dengan sejarah tanah ini. Tertulis pada kitab-kitab dan bernaung di dayah-dayah dinegeri ini. Semoga saja matahari masih terbenam di barat esok, hanya harapan itu yang dapat diharapkan bagi si rasa yang sedang sakit. Agar sakitnya anggota dan kekurangan yang ada padanya diberkahi dengan ampunan dari Rabbul'alamin, hanya MilikMU-lah penawar dari segala sakit hamba.
.
¤~¤~¤
Semoga ini menjadi doa.

loading...

Komentar